GAP THEORY TIDAK ALKITABIAH

GAP THEORY & BUMI BERPUTAR PADA POROSNYA TIDAK ALKITABIAH

Beresith bara Elohim et ha-shaMayim we-et ha Eretz
Pada mulanya Allah menciptakan dua langit itu dan bumi itu, Kejadian 1:1
We-ha-erets hayetah tohu wa-wohu we-choshech al-penei tenom we-Ruakh Elohim merachefet al Penei ham-Mayim.
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air (Kejadian 1:2)
Wai-yomer Elohim ye-hi or wayehi or.
Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. Kejadian 1:3

1. Kata “bara” adalah menciptakan/mewujudkan dari tidak ada, menjadi ada, menjadi sebuah wujud. Dalam kasus “Qal” kata “bara” dipergunakan untuk Allah, artinya siapapun tidak akan sanggup “menciptakan” sesuatu dari tidak ada menjadi ada selain Allah, hal ini diperkuat dengan kasus “Hiphil” dimana penyebab pencipitaan adalah Allah.

Sementara kata ”asah” memiliki arti “membuat” secara umum. Kej. 6:22, “melaksanakan” Kej. 7:5, “melakukan” Kej. 21:1.

Jadi kata “asah” adalah kata umum dan bermakna lebih luas, sementara kata “bara” dalam bentuk kata causative lebih spesifik pada kasus cipta-mencipta,
contoh: Ingatlah apa umur hidup itu, betapa sia-sia Kauciptakan semua anak manusia! Mazmur 89:47. Jadi ketika Alkitab menggunakan kata “bara” maka lebih tertuju pada urusan cipta-mencipta, sementara ketika mengunakan kata”asah” bermakna “melaksanakan, melakukan, dll.

2. Apakah terjadi GAP/jeda antara Kej. 1:1-2 dengan Kej. 1:3?
Kaum INJILI tidak kuasa menahan gempuran para ilmuwan “kira-kira.” Yang hanya berani “memperkirakan” umur bumi berusia jutaan tahun. Dengan dalil bahwa terdapat JEDA jutaan tahun pada masa antara Kej. 1:1-2 dengan Kej. 1:3, SEKALIPUN kaum INJILI sudah merasakan titik “aman” karena telah berhasil BERKOMPROMI dengan para ilmuwan “kira-kira” tetap saja kompromi adalah tindakan yang tidak alkitabiah.

Alkitab akan membuktikan bahwa umur bumi hanya 6000an tahun, dan sanggup membuktikan bahwa GAP THEORY/Teori JEDA tidak alkitabiah.

a. Perlu diperhatikan kata “tohu wa-wohu” dalam kasus “Niphal” bumi sudah DICIPTAKAN TETAPI belum jadi, kosong, belum sempurna, without form, hal ini diperkuat dengan kata “hayetah” yang adalah bentuk “Paal, Niphal”/ pasif lampau dari kata “hayah”. Karena bentuk “Niphal” maka BUKAN “MENJADI TIDAK BERBENTUK” melainkan “TELAH DIJADIKAN dalam keadaan tiada berbentuk.
b. Perlu diperhatikan pada Kej. 1:2 kata “ha-erets”/ bumi itu, tidak diikuti lagi oleh kata “ha-shamayim”/langit itu. Artinya langit sudah “berwujud” atau memiliki ruang yang sempurna sekalipun benda-benda penerang BELUM diciptakan. (akan dijelaskan lebih lanjut di point berikutnya).
c. Perlu diperhatikan kata “we-Ruakh Elohim merachefet” dan/maka Roh Allah melayang-layang. Kata “merachefet” dalam kasus “Piel” berarti “mengitari” atau “melayang mengitari” BUKAN melayang-layang TANPA TUJUAN dan TANPA ARAH, kata ini terdapat juga pada Ulangan 32:11 dimana dikatakan bahwa burung rajawali “terbang mengitari”/ flutters di atas anak-anaknya.
d. Perlu diperhatikan kata “we”/dan, pada “we-chosekh”/ maka gelap gulita, dan “we-Ruakh”/ Roh…, dalam versi LAI, we diterjemahkan dengan kata “DAN.” Dalam hal ini kata “DAN” sangat tepat karena merujuk pada KRONOLOGI WAKTU yang BERSAMAAN dan DALAM SATU KEJADIAN.
e. Perlu diperhatikan kata imperative “ye-hi” berakar kata “hayah” menjadi, yang diterjemahkan oleh Dr. Strong sebagai “EXIST.” JADI tidak ADA PENCIPTAAN TERANG, tetapi TERANG itu “Exist” karena keberadaan Ruakh Elohim/ Roh Allah.

3. KESIMPULAN ALKITABIAH
1. Tidak ada GAP antara Kej. 1:1-2 dengan Kej. 1:3 karena terjadi dalam satu kronologi kejadian “itulah hari Pertama.” Sehingga teori umur bumi yang jutaan tahun jelas tidak alkitabiah
2. Bumi Tidak pernah berputar pada porosnya, tidak memutari matahari, karena pada Kejadian 1:2 yang bergerak mengitari adalah Roh Allah yang mana ke-exist-an terang itu dipandang baik, sehingga gerakan Roh Allah inilah yang menimbulkan siklus terang dan gelap dalam SATU HARI “itulah hari PERTAMA”

Bagi SIAPAPUN JUGA yang sanggup membuktikan secara ALKITABIAH bahwa BUMI BERPUTAR DAN BERGERAK MENGELILINGI MATAHARI, maka anda sudah sanggup membuat saya pribadi “BERTOBAT,”
SEBALIKNYA…
Jika ternyata TIDAK SATUPUN yang sanggup membantah ajaran alkitabiah tentang BUMI TIDAK MENGELILINGI MATAHARI, maka ketika ajaran alkitabiah dikumandangkan “itulah bukti aku mengasihi kamu dan kamu mengasihi aku.

Iklan

5 thoughts on “GAP THEORY TIDAK ALKITABIAH

  1. arifsebastiankuper

    @penulis/PAk firman;
    kalau bumi tegak dan tidak bergerak maka tidak ada yang namanya GEMPA BUMI,DAN SEBALIKNYA JIKA MATAHARI YANG GERAK DAN SAAT yesus DISALIB 3 JAM GELAP, BERARTI MATAHARI BERHENTI SELAMA 3 JAM DAN YANG TERJADI LEMPENGAN MATAHARI BERGESER DAN TERJADILAH “GEMPA MATAHARI ” kesimpulan kalau bumi diam matahari yang bergerak saat Yesus disalib tidak akan terjadi gempa bumi.
    kenapa terjadi gempa bumi karena bumi berhenti 3 jam saat Yesus disalib jadi kemajuan ilmu pengetahuan dan kejadian diAlkitab sinkron ,BERARTI BUMI YANG BERGERAK BERPUTAR DAN BEROTASI (HELIOSENTRI) ITU ALKITABIAH….KEHEKEEHEKEKEKEKEKEKEKKKK, PAK FIRMAN BERTOBATLAH…..KALAU TIDAK SANGGAH KOMENTAR SAYA NANTI GAU BALAS LAGI ….KITA BERAPOLOGETIKA….KEHEKEKEKEKEKEKEKEKKK

  2. arifsebastiankuper

    @ Penulis
    1korintus 15 ;55 Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?”
    dengan tidak mengurangi rasa hormat ;
    HAI PENULIS DIMANAKAH JAWABAN KOMENT MU, HAI PAK FIRMAN DIMANAKAH JANJIMU.
    koment saya kok tidak dijawab ada apakah gerangan? HAI to the LO,,?…..,kehekekekekekekkekek

  3. arifsebastiankuper

    Bapak menulis ; 2. Bumi Tidak pernah berputar pada porosnya, tidak memutari matahari, karena pada Kejadian 1:2 yang bergerak mengitari adalah Roh Allah yang mana ke-exist-an terang itu dipandang baik, sehingga gerakan Roh Allah inilah yang menimbulkan siklus terang dan gelap dalam SATU HARI “itulah hari PERTAMA”
    “, sehingga gerakan Roh Allah inilah yang menimbulkan siklus terang dan gelap dalam SATU HARI “ tulisan bapak yang saya beri tanda kutip, sangat NGAWUR DAN TIDAK ALKITABIAH.
    Roh ALLAH terangnya tak terbatas bisa menerangi seluruh bumi/alam semesta
    Wahyu 21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
    Wahyu 22 :5 (5) Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.
    Berdasarkan 2 ayat diatas kemuliaan ALLAH dapat memberikan sinar /bisa menerangi melebihi matahari;
    Emangnya kemuliana ROH ALLAH DAN KEMULIAAN ALLAH BERBEDA, SEHINGGA TERANGNYA BERBEDA , ASBUN mana mungkin gerakan Roh Allah yang menimbulkan siklus terang dan gelap dalam satu hari.
    Pak Firman perlu ingat ayat ini 2petrus 3:8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.
    Pak firman hitung sendiri 1000 tahun sama dengan berapa hari dan berapa jam,kalau sudah ketemu na itulah waktu yang diperlukan untuk mengitari bumi (cari data luasnya bumi) tinggal di bagi terud ketemunya sama tidak dengan lamanya malam dan siang dalam 1hari kita.
    Emang dimana ayatnya yang mengatakan “sehingga gerakan Roh Allah inilah yang menimbulkan siklus terang dan gelap dalam SATU HARI .
    Jika bapak tidak bisa menunjukan ayatnya berarti tulisan kesimpulan bapak no2, NGAWUR alias TIDAK ALKITABIAH alias sesat….. BERTOBATLAH PAK FIRMAN….KEHEKEKEKEKEKEKKEKEKEKEKEKEK

  4. arifsebastiankuper

    Bapak firman mengatakan bumi tidak berputar pada porosnya dan tidak mengitari bumi (geosentri Alkitabiah) mari kita tengok di ayat lain sebagai dasar , arif yang bodoh dan gaptek ingin berkomentar /;
    Dasar 1;
    Daniel 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”
    Pada Daniel 12:1-13 yang mengatakan akan terjadi akhir zaman dimana Daniel tidak boleh menceritakan Firman tuhan sampai akhir zaman agar orang-orang menyelidiki nya mengenai akhir zaman sehingga pengetahuan bertambah.
    Didalam kitab perjanjian lama dari Adam sampai Musa sampai anaximander (611-546 ) yang menemukan teori geosentris, Anaximander mengatakan bahwa bumi datar, tidak bergerak dan matahari ,bulan dan bintang mengelilinginya yang terletak pada kulit-kulit bola. Kemudian Phytagoras (569-475 SM), yang mengajarkan bahwa bola adalah bentuk geometri yang paling sempurna, membuat perubahan pada model sebelumnya dengan mengatakan bahwa bentuk Bumi adalah bulat. Tambahan mendetil juga diberikan oleh Eudoxus (408 SM) tentang gerak benda langit yang melingkar.
    Model geosentris ini terus disempurnakan oleh beberapa orang, misalnya Aristoteles (384-322 SM). Ia memiliki kelebihan dibanding orang-orang sebelumnya karena melakukan pengamatan untuk memperjelas model geosentris ini. Dari salah satu hasil pengamatannya ia memberikan bukti yang menunjukkan bahwa Bumi itu bulat. Kesimpulan itu didapatnya setelah mengamati bayangan Bumi yang mengenai permukaan Bulan pada peristiwa gerhana Bulan berbentuk lingkaran. Ia juga berpendapat bahwa ukuran Bumi yang sangat besar membuatnya tidak mungkin untuk bergerak.
    Pertentangan kemudian muncul ketika Aristarchus (310-230 SM) menolak model geosentris. Dan ia pun menjadi orang yang untuk pertama kalinya mengusulkan ide bahwa sebenarnya Mataharilah yang menjadi pusat alam semesta (heliosentris). Menurutnya, Bumi bergerak mengelilingi Matahari sembari melakukan rotasi. Dan selanjutnya para ilmuan tidak pernah berhenti untuk menyelidiki terutama dibidang ilmu Astonomis ,Perkembangan ilmu astronomi baru menghangat kembali saat adanya gebrakan dari Copernicus (1473-1543 M) yang mengemukakan model heliosentrisnya.
    Ilmu pengetahuan dan tehnologi berkembang terus sampai manusia bisa ke bulan dan menemukan satelit dengan tehnologi tinggi sehingga bisa mengambil gambar saat bumi berputar pada porosnya , perkembangan ilmu pengetahuan ini Alkitabiah (Daniel 12:4).
    Dari zaman musa sampai zaman Yesus semua orang mempercayai bahwa mataharilah yang bergerak berputar mengelilingi bumi (geosentris alkitabiah mazmur 93:1 TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang, tulisan anda yg berjudul bumi tidak berotasi ), tapi setelah ilmu pengetahuan berkembang dan tehnologi berkembang bisa membuktikan teori heliosentris.
    Dari penemuan teori heliosentris Copernicus sampai sekarang ilmu pengetahuan sudah berkembang dan bisa kebulan dan mengambil gambar membuktikan bumi bergerak kenapa anda masih tidak percaya , dimana perkembangan ilmu pengetahuan sudah dinubuatkan oleh Daniel 12:14 .kalau anda tidak mempercayai perkembangan ilmu pengetahuan yang alkitabiah, kenapa anda menggunakan computer (internet) yang merupakan hasil pengetahuan yang berkembang, kenapa anda tidak menulis dengan mesin ketik manual jadul saja.
    Dasar 2:
    Matius 27 :45 dan 51,ayat 52.
    Matius 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
    Ayat (51) Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
    (52) dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    Di matius 27 :45 menyatakan bahwa seluruh daerah itu menjadi gelap sampai 3jam (sekitar bukit golgota dimana Yesus disalib).
    Matahari menjadi gelap itu bisa terjadi karena gerhana matahari, gerhana matahari total terjadi bila posisi bulan diantara matahari dan bumi satu garis lurus terhadap wilayah yang terjadi gerhana matahari total tsb.
    Pada matius 27:51 mengatakan padasaat kegelapan meeliputi daerah tersebut ,terjadilah gempa bumi, bukit-bukit terbelah dan tabir bait suci terbelah dua dari atas dan kebawah. Bagaimana bisa terjadi gempa bumi pada saat itu. Gempa bumi terjadi disebabkan oleh adanya aktivitas tektonik, yaitu pergeseran lempeng-lempeng tektonik secara mendadak yang mempunyai kekuatan dari yang sangat kecil hingga yang sangat besar. Gempa bumi ini banyak menimbulkan kerusakan atau bencana alam di Bumi, getaran gempa Bumi yang kuat mampu menjalar keseluruh bagian Bumi. Gempa bumi tektonik disebabkan oleh pelepasan tenaga yang terjadi karena pergeseran lempengan plat tektonik (lempengan bumi).
    Pada saat yesus disalib dan mati terjadi gerhana matahari selama 3 jam dan terjadi gempa bumi, gempabumi ini terjadi saat mulai bumi berhenti mendadak dan bumi tidak berputar pada porosnya selama 3jam .ini bukti kalau bumi selalu berputar pada porosnya dan mengelilingi matahari. Karena berhenti mendadak sehingga terjadi pergeseran lempengan- lempengan bumi yang MENIMBULKAN GEMPA BUMI.
    Kalau bumi tegak tidak bergerak dan tidak berotasi mustahil akan terjadi gempa bumi, DENGAN KATA LAIN DARI SAAT BUMI DICIPTAKAN SAMPAI SEKARANG TIDAK AKAN TERJADI GEMPA BUMI SEKALIPUN.
    Kalau pak firman mengatakan bumi tidak bergerak /tidak berotasi MUSTAHIL TERJADI GEMPA BUMI, COBA PAK FIRMAN CARI DATA DARI BUMI MULAI DICIPTAKAN SAMPAI SEKARANG DISELURUH DUNIA SUDAH TERJADI GEMPABUMI BERAPA KALI. GEMPA BUMI TERJADI KARENA LEMPENGAN BUMI BERGESER KENAPA LEMPENGAN BUMI BERGESER KARENA BUMI BERGERAK (BEROTASI ).
    Kita mengetahui bisa terjadi gempa bumi dan kita bisa tahu bagaimana terjadinya gerhana matahari karena berkembangnya ilmu pengetahuan ( DANIEL 12:4) .
    Apabila bumi diam tidak berputar yang berputar/bergerak matahari maka SAAT MATAHARI BERHENTI BERGERAK TERJADILAH GEMPA MATAHARI BUKAN GEMPA BUMI. JADI SAAT YESUS DISALIB TERJADI GEMPA BUMI DIKAITKAN DENGAN ILMU PENGETAHUAN KARENA BUMI BEROTASI DAN TIBA-TIBA DIHENTIKAN MENDADAK OLEH Tuhan , maka terjadilah GEMPA BUMI jadi SINKRON DAN dan bumi berputar pada porosnya /berotasi ALKITABIAH.
    Nb. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan kita bisa mengetahui (MEMPERHITUNGKAN) terjadinya gerhana matahari total : tgl 19 maret 0033 terjadi gerhana matahari total dilintang 40,1 derajad ls, bujur 46,9 derajat bujur timur selama 4menit 6 detik dengan sector wilayah 267 km , dan tgl 12 september th 0033 di 52,8 derajat lintang utara , 72,9 bujur timur dgn sector 549 km selama 6 menit 36 detik.pada tgl 28 september 2015 di yerusalem akan terlihat gerhana bulan total sejak mulai bulan terbit ( waktu jam nya bisa tidak tepat).
    Pak firman kalau gerhana matahari total seperti biasa prosesnya selama 4 sampai 6 menit tidak masalah karena bumi masih berputar ,sedangkan saat Yesus disalib gerhana matahari terjadi 3 jam ini bisa terjadi karena bumi berhenti berputar selama 3 jam…… (cobak pak firman sama teman naik mobil bergerak berputar dan membawa banyak barang(botol tiba tiba mobil direm dadak pasti pakk firman,temannya,dan barang bawaannya akan tergoncang dan terjadi pergeseran)
    BERTOBATLAH PAK FIRMAN ,,,,,,,, KEHEKEHEKEKEKEKEKEKEKEKKKK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s