Akses Langsung ke Penulis

Situs ini terasa istimewa karena komentar-komentar anda akan mendapat jawaban langsung dari para penulis buku yang tercupilk pada situs ini, oleh sebab itu masukkan komentar anda sekarang!

Iklan

95 thoughts on “Akses Langsung ke Penulis

  1. hendra23

    halo pak firman…salam kenal nma saya hendra..
    saya punya pertanyaan mengenai kejadian 6 tentang
    manusia raksasa…
    dimana raksasa itu lahir dari perkawinan antara anak allah dan anak manusia
    pertanyaan saya siapa yang disebut anak allah dan siapa anak manusia? terima kasih atas jawaban dan kesungguhan hati bapak firman..

  2. arifsebastiankuper

    @ penulis ,
    1korintus 15 :55 Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?” dengan tidak mengurangi rasa hormat;
    hai PAK PENULIS dimanakah jawaban koment MU, HAI PAK FIRMAN DIMANAKAH JANJI MU’
    kehekekekekekekkek koment saya kok tidak ditanggapi /tidak ada jawaban….kehekekekekekekk

  3. doni salunlun

    saya pengen belajar bahasa ibrani dan yunani…
    bahan pelajarannya sangat saya perlukan dari bapak penulis-penulis yang diberkati Tuhann..?

  4. PJ

    Isi blog ini berbicara mengenai pengungkapan PENYESATAN GERAKAN KHARISMATIK, PENYESATAN GEREJA KHATOLIK, PENYESATAN GERAKAN OIKUMENE, PENYESATAN CALVINIS, PENYESATAN KAUM ADVENTIS, PENYESATAN SAKSI YEHOVA, PENYESATAN LIBERALISME, KOMPROMINYA KAUM INJILI, DLL. Lalu yang ga sesat pengajaran yg mana?? Karena semua pengajaran dibilang sesat.. Adeeeeeeeww.. *tepok jidat#

  5. arifsebastian

    Saya minta tolong dikirim alkitab bahasa ibranidan yunani dengan translate terjemahannya.tks GBU

  6. XXX

    Saya seorang yang ingin belajar sedikit tentang alkitab Perjanjian Baru, dalam bahasa Yunani asli. Adakah izin untuk membukanya?

  7. affordable seo services

    Hey fantastic blog! Does running a blog like this take a large amount of
    work? I’ve no knowledge of programming but I was hoping to start my own blog in the near future. Anyhow, should you have any suggestions or tips for new blog owners please share. I understand this is off subject but I just had to ask. Thank you!

  8. samuel

    Salam sejahtera untuk penulis..
    ALKITAB adalah KEBENARAN.Jadi apapun yang dikatakan ALKITAB berasal dari PEMWAHYUAN ALLAH.Manusia tidak bisa menyelami PEKERJAAN TUHAN.Karena HANYA ORANG2 YANG DIPENUHI ROH KUDUS LAH yang mengerti APA ITU FIRMAN,APA ITU KEBENARAN DALAM ALKITAB,APA ITU MAKNA ROH KUDUS,MAKNA PENGURAPAN,MAKNA BAHaSA ROH.Hanya orang2 yg dibri HIKMAT OLEH TUHAN yang bisa mengerti hal ini.

    PESAN UNTUK ANAK TUHAN SEMUA :
    APAPUN YANG TIDAK ADA DALAM ALKITAB JANGAN KITA PERCAYA.TUHAN YESUS PERNAH BERKATA,”AKAN MUNCUL GURU2 PALSU DAN PENYESAT2.DALAM AJARANNYA HANYA UNTUK MENCARI KEUNTUNGAN SENDIRI DAN TIDAK BERDASAR PADA FIRMAN ALLAH.JAUHI MEREKA ITU!!

  9. Zai

    Terimakasih pak
    saya sangat di berkati dan ada bebarapa hal yang membuat saya berubah dari alkitab
    Saya mana Nanya pak Apakah Bleh perempuan sebagai Pemimpin tw pendeta dalam jemaat
    Gbu

  10. decor plant

    Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog.

    I too am an aspiring blog writer but I’m still new to the whole thing. Do you have any points for rookie blog writers? I’d definitely appreciate it.

  11. sumarban

    Biasalah, orang yang dangkal iman dan pengetahuan suka sirik!Sok ahli. Seperti omm suhento ini, yang menamakan diri gembala. Baca buku satu atau dua buku sudah merasa hebat. bacalah buku-buku lain

  12. sudiono

    SAYA PENDATANG BARU (+- 1 TH)
    APAKAH ANDA HAFAL FIRMAN DARI PL S/D PB
    DAN SUDAH MENERAPKAN SEMUA FIRMAN TSB DLM KEHIDUPAN SHR2
    PENGORBANA APA YG SUDAH ANDA LAKUKAN
    BERAPA JIWA ANDA SELAMATKAN
    PERISTIWA ROHANI APA YG PERNAH DIALAMI
    TLONG CERITAKAN KEBAIKAN2 ANDA DI WEBSIE INI
    YG MEMBUAT MENARIK JIWA2 BARU
    SETAHU SAYA ORG ISLAM NYEBUT KRISTEN KAFIR
    BANYAK KESAKSIAN KRISTEN DI NERAKA
    BACA KESAKSIAN http://www.divinerevelations.info/Documents/Jennifer_Perez/Indonesian_Hell_is_Real_I_Went_There_Jennifer_Perez.htm#

  13. Willy Johanes

    Komentar ini saya buat untuk membalas tanggapan Tanana 11 Februari 2009.
    Kalau mau komentar orang lain, harus disertai bukti yang baik ya, jangan asal ngomong. Dari komentarmu justru tampak kamu sendiri yang tidak tahu isi Injil (Kabar Baik). Karena situs ini sudah sangat alkitabiah, dan bahkan ada pelajaran Alkitab bahasa asli, dan melalui bahasa Yunani, kita bisa mendalami isi Injil Yesus Kristus. Jadi, penulis sama sekali tidak merendahkan berita Injil, tetapi malah ia membagikan melalui situs ini isi Injil dari Alkitab bahasa asli (Yunani), dan itu suatu hal yang sangat baik dan jauh lebih akurat dari semua terjemahan lainnya.

    Jadi, Tanana, perbaiki saja dulu pikiranmu yg dangkal ya. Di dalam Tuhan, mau filsafat kek, hikmat dunia, semuanya adalah sia-sia dan kebodohan bagi Allah. Hikmat Allah yang kita perlukan di dalam belajar Alkitab (Isi Hati-Nya).

  14. budiyanto

    Anda pintar, alkitabiyah tapi tidak pernah mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan yang anda yakini, kenapa….?

  15. aigracia

    Daripada debat gak berujung, malah memancing emosi… mending masing2 belajar Alkitab yukk.. Kekristenan intinya kan hubungan pribadi dgn Tuhan Yesus. Kalo gak baca Alkitab dan tdk memiliki hub dengan Tuhan Yesus, gampang disesatkan. Berdoalah seperti pemazmur: “Mzm 19:12
    (19-13) Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari ..”
    GBU all

  16. Daniel

    Bung Admin, apa maksud kalimat ini : Mengungkap Penyesatan Gerakan Kharismatik, Penyesatan Gereja Khatolik, Penyesatan Gerakan Oikumene, Penyesatan Calvinis, Penyesatan kaum Adventis, Penyesatan Saksi Yehova, Penyesatan Liberalisme, Komprominya Kaum Injili, dll??

    Tidak lebih saya melihat kalimat tersebut adalah sebuah provokasi. Tau kah Anda bahwa kebenaran hanya SATU yaitu ALKITAB. Tidak ada satupun yang benar termasuk Anda dan saya. Tidak ada y sempurna, semua disempurnakan.

    Saya rasa tdk perlu menyebutkan nama Gereja2 diatas, baik itu sesat atau tidak menurut Anda. Saya protestan tepatnya GKPI. Tetapi membaca kalimat Anda, saya tidak merasa nyaman.

    Penyesatan adalah pekerjaan Iblis, bisa di gereja paling benar sekalipun doktrinnya menurut Anda.

    Mungkin lebih bagus buat web yang memperhatikan orang yang belum mengenal TUHAN saya rasa lebih bermanfaat. Penyesatan selalu ada sampai kiamat, ROH TUHAN adalah jaminan utk semua yang diselamatkan. Setiap orang percaya biarlah tetap percaya, dan yang sesat kiranya bertobat.

    Salam damai,
    Daniel Simatupang

  17. natanael harefa

    saya rindu belajar bahas ibrani dan yunani,
    mohon konfirmasi ke email saya :natanaelharefa@yahoo.com

  18. andreas sugiarto

    Kita semua saudara dalam Kristus karena sudah percaya dan mengaku bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang telah menjadi manusia,sengsara & mati secara tubuh karena dosa kita, telah turun kedunia orang mati, telah bangkit dan sekarang berada disorga menyediakan tempat bagi kita yang mau percaya kepadaNya, perbedaan pendapat pasti terjadi tetapi harus kita selesaikan dengan kata kunci dari Tuhan Yesus yaitu KASIH. yang perlu kita waspadai bersama adalah aliran yang masih percaya bahwa Mesias belum datang dan aliran yang menyatakan bahwa Yesus bukan Allah. kedua aliran tersebut bukan Kristen tetapi berlindung pada Kristen main stream. Mari kita saling memberikan nasehat yang berdasar Alkitab, tidak perlu dengan nada tinggi sebab Tuhan Yesus mengajarkan “Belajarlah kepadaKu karena Aku lemah lembut dan rendah hati “

  19. nizam

    mas saya penggagum karya sastra, budaya dan bahasa, juga sejarah..tolong dunx admin..kirim ke email dan sekaligus passwordnya

  20. Michael Roring

    Saya mohon diberi password ingin belajar bahasa Ibrani dan Yunani kalau bisa kirim ke 0852 566 40 900

  21. Mosal

    Apakah ada penjelasan lain mengenai Kol 1:15, why 3:14, Ams 8:22-30. karena ayat-ayat dipakai oleh saksi-saksi Yehova untuk membenarkan bwh Yesus adalah ciptaan Allah (bukan kekal) sebagaimana Iman percaya Kristen pada umunya. thanks

  22. chris

    Jangan suka menghakimi (Mat 7:1), coba praktikan apa yang anda pahami= membawa jiwa bagi TUHAN, yang jahat berubah jadi baik, yang bodoh jadi cerdas, yang kurang ajar jadi santun, …. yang berhak dan yang bisa menghakimi dengan benar adalah DIA yang adalah kebenaran. Semua aliran akan mengklaim dirinya paling alkitabiah, tapi hanya TUHAN yang tahu mana yang benar sesuai kebenaranNYA. OK. jangan menghabiskan waktu dan tenaga untuk berkata-kata yang sia-sia seperti posting Anda!!

  23. Riantho Marbun

    koq g da dikirim kata sandinya ya..? apa komputer atau laptop atau jaringan atau apalah itu namanya lgi rusak ya..? aq dah nunggu “kata sandi”nya, tp blum dikirimin juga..

  24. kasih

    Profile Rev. Dr. Ki Dong Kim
    Rev. Dr. Ki Dong Kim menjadi pengkhotbah ternama di dunia yang disertai dengan kuasa pengusiran roh-ron najis/kotor/setan-setan, dan yang terus hidup dengan pimpinan dan inspirasi Roh Kudus. Ia telah membaca Alkitab secara keseluruhan 130 kali, dan telah menulis sebanyak 220 buku, 170 buku telah diterbitkan. Ia menjadi gembala jemaat gereja Baptis terbesar dalam sejarah gereja dunia, Gereja Sungrak (Sukacita Kudus) di Seoul, Korea Selatan. Gereja beranggotakan lebih dari 160.000 orang dewasa (2006).

    Dilahirkan pada tanggal 25 Juni 1938, di Korea Selatan, Ki Dong Kim muda hidup dalam keadaan melarat, terhina dan berniat mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Dalam perjalanan hidup yang berliku, keputusasaan, dan penderitaan yang mencekam, tahun 1962, ketika ia telah membaca Alkitab 75 kali, ia mengalami penglihatan yang ajaib dan sekaligus sesuatu yang luar biasa dan supranatural terjadi dalam pikirannya. Dua ayat Alkitab terdengar di dalam hatinya : “…Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku” (Yohanes 8:31b); dan “…Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” (Yohanes 15:7).

    Pengalaman itu mengubah kehidupannya secara total. Ia melihat Alkitab dengan visi panoramik. Semua Taurat, sejarah puisi, nubuatan Injil dan kesaksian di dalam Alkitab menyatu dalam satu gambar, yaitu Gambar Kehendak Allah. Mulai dari saat itu berbagai tanda-tanda dari Tuhan terus menyertai kehidupannya. Ia pun pernah membangkitkan orang mati dan melakukan hal yang sama berulang kali.

    Selama 40 tahun melayani di Korea dan negara-negara lain, ia telah melakukan pelayanan pelepasan terhadap lebih dari 400.000 orang yang dirasuk oleh setan-setan/roh-roh najis, dan ratusan ribu orang lainnya mengalami kesembuhan dari berbagai penyakit.

    Pengajarannya mengenai Alkitab sangat dalam. Banyak para teolog yang tidak membahas apa yang diajarkannya. Pengajarannya dan buku-bukunya banyak mendapat tanggapan yang luas dari berbagai kalangan.
    Mengenai otobiografinya ada di buku Shee Mu Awn – Si Bisu

  25. kasih

    Salah satu buku rev.ki dong kim
    judul:Marilah kita kembali kepada Alkitab
    Langit dan bumi akan berlalu tetapi firman Allah tidak akan berlalu. Firman itu hidup dan aktif. Firman Allah yang sempurna itu mengekspresikan atribut-atribut-Nya, menyatakan kehendak-Nya dan kuasa-Nya.

    Alkitab menyatakan Yesus Kristus datang dan Ia tidak berkata-kata atas kehendak-Nya sendiri. Ia berkata-kata hanya apa yang Ia dengar dari Bapa-Nya. Ia berkata-kata hanya apa yang Ia dengar dari Bapa-Nya. Yesus mengatakan, “Aku tidak berkata-kata dari diri-Ku sendiri. Aku berkata-kata apa yang Bapa katakan kepada-Ku”. Ia tidak melampaui Alkitab dan hanya berkata-kata seturut dengan Alkitab saja, bahkan Ia tunduk kepada Alkitab. Roh Kudus juga tidak melampaui Alkitab. Keagungan Alkitab itu adalah sedemikian tinggi sehingga bahkan Allah memelihara firman dan segala janji yang tertulis di dalamnya.

    Namun dewasa ini orang-orang yang hanya ciptaan dari debu tanah, malah meninggalkan Alkitab.Mereka lebih mengikuti ritual-ritual dogmatis dan bukannya Alkitab. Dan Roh Kudus tidak memeteraikan sesuatu ritual apa pun.

    Hal yang penuh harapan ialah kembali kepada Alkitab saja. Apabila orang menghentikan kuasa yang tidak terbatas dari Roh Kudus dan membelenggu Alkitab dengan teori-teori yang dogmatis, Gereja Kristus akan turun martabatnya dan hanya merupakan perhimpunan moral saja. Itulah sebabnya mengapa kita harus kembali kepada Alkitab. Lalu Allah akan bekerja atas semua janji dan pernyataan dari Alkitab dan kita akan merasakan kuasa-Nya yang sungguh dahsyat itu.
    Marilah kita kembali kepada Alkitab!

  26. anugerah

    לְלוּהוּ שְׁמֵי הַשָּׁמָיִם וְהַמַּיִם אֲשֶׁר מֵעַל הַשָּׁמָיִם׃Profile Rev. Dr. Ki Dong Kim
    Rev. Dr. Ki Dong Kim menjadi pengkhotbah ternama di dunia yang disertai dengan kuasa pengusiran roh-ron najis/kotor/setan-setan, dan yang terus hidup dengan pimpinan dan inspirasi Roh Kudus. Ia telah membaca Alkitab secara keseluruhan 130 kali, dan telah menulis sebanyak 220 buku, 170 buku telah diterbitkan. Ia menjadi gembala jemaat gereja Baptis terbesar dalam sejarah gereja dunia, Gereja Sungrak (Sukacita Kudus) di Seoul, Korea Selatan. Gereja beranggotakan lebih dari 160.000 orang dewasa (2006).

    Dilahirkan pada tanggal 25 Juni 1938, di Korea Selatan, Ki Dong Kim muda hidup dalam keadaan melarat, terhina dan berniat mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Dalam perjalanan hidup yang berliku, keputusasaan, dan penderitaan yang mencekam, tahun 1962, ketika ia telah membaca Alkitab 75 kali, ia mengalami penglihatan yang ajaib dan sekaligus sesuatu yang luar biasa dan supranatural terjadi dalam pikirannya. Dua ayat Alkitab terdengar di dalam hatinya : “…Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku” (Yohanes 8:31b); dan “…Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” (Yohanes 15:7).

    Pengalaman itu mengubah kehidupannya secara total. Ia melihat Alkitab dengan visi panoramik. Semua Taurat, sejarah puisi, nubuatan Injil dan kesaksian di dalam Alkitab menyatu dalam satu gambar, yaitu Gambar Kehendak Allah. Mulai dari saat itu berbagai tanda-tanda dari Tuhan terus menyertai kehidupannya. Ia pun pernah membangkitkan orang mati dan melakukan hal yang sama berulang kali.

    Selama 40 tahun melayani di Korea dan negara-negara lain, ia telah melakukan pelayanan pelepasan terhadap lebih dari 400.000 orang yang dirasuk oleh setan-setan/roh-roh najis, dan ratusan ribu orang lainnya mengalami kesembuhan dari berbagai penyakit.

    Pengajarannya mengenai Alkitab sangat dalam. Banyak para teolog yang tidak membahas apa yang diajarkannya. Pengajarannya dan buku-bukunya banyak mendapat tanggapan yang luas dari berbagai kalangan.
    Mengenai otobiografinya ada di buku Shee Mu Awn – Si Bisu

  27. Andreas Argo Tri

    kita jgn menghakimi apakah dia itu sesat ajarannya atau apa , tapai yg terpenting kita hrs belajar ALKITAB , MERENUNGKAN , MEJALAKAN TERUTAMA YG PENTING MINTA PIMPINAN TUHAN. Penghakiman bukan hak kita, tp ALLAH. Klu sampai FIRMAN TUHAN JADI PERDEBATAN BERARTI FT/ kitab2 lanya, dibawah kita.. JNG MENUDUH SSESUATU ITU SESAT ATAU KAFIR.

  28. ronald

    situs ini sungguh memberkati saya,dan saya sudah ketemu langsung dan diskusi dgn gembala suhento,menanyakan banyak hal yg ditulis oleh saudara-saudara yg mengkritisi berbagai tulisan yg ada di blog ini,penjelasan beliau sungguh sistematis dan logis,saya pikir kenapa saudara-saudara tidak dgn rendah hati buat janji bertemu beliau (gembala suhento) utk diskusi atau ber-argumentasi bila saudara di jakarta tentunya,kalo saudara diluar jakarta cobalah by phone dgn beliau,silahkan menanyakan no telepon yg bisa dihubungi kpd sdr.moderator.yg paling dibutuhkan adalah kerendahan hati untuk mau belajar,bila memang mau mencari mana yg benar.
    may Gbu all
    @bung roy pondaag : salah satu lulusan unklab ya?

  29. chandra

    saya kira apa yang Yesus katakan itu paling tepat buat kita aplikaskan, jangan lihat selumbar dimata Pdt Pariadji, atau gerakan karismatik apapun namanya, tapi keluarkan dulu balok besar dimata kita, tak ada orang yang sempurna termasuk saya dan anda pemilik blog ini, saya yakin walaupun anda klaim anda pasti masuk surga, penjaga pintu surga tidak akan mengijinkan anda masuk karena sampai di surga nanti pasti anda tidak akan sejahtera dan bersungut-sungut karena semua orang yang anda anggap sesat ternyata masuk surga, ingat Yesus bilang “orang berdosa yang butuh juruselamat” (orang berdosa disini semua yang anda anggap sesat), sedangkan orang benar seperti saudara sangat dipastikan tidak mebutuhkan Yesus, karena kepastian saudara masuk surga hanya sebatas literal yang saudara baca di alkitab bukan relationship anda dengan Tuhan, karena pasti kelihatan dari buahnya, hopefully kita bisa berubah dan bertemu di surga.

    chandra

  30. Yeremia Yanto

    Saya mau belajar Bahasa Ibrani dan Yunani. Bagaimana caranya saya men-download bahan pelajarannya? Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati

  31. riskaho

    Dear Sir, saya ingin mendownload Alkitab perjanjian lama bahasa ibrani.. mohon password.. terimakasih..

  32. andi

    maaf saya baru gabung…
    bagaimana ya caranya untuk mendapatkan sandi ??

    apa sya harus daftar dulu…

    daftarnya di mana??

    sbelumnya trimakasih

  33. Darwin

    Terimakasih untuk informasi mengenai buku Steps to Christ, sy sdh download.
    Mudah2an ada waktu u sharing buku ini….
    Bagimana kalau ada beberapa orang mendiskusikan buku ini, tentunya akan lebih menarik…
    GBU all

    Darwin

  34. widodo

    ttg 1korintus 13:10.
    yang sempurna itu adalah alkitab.
    tetapi kenapa bertentangan sekali dengan 1korintus 14:1-4.

    mohon pencerahan nya. karena lain pendeta lain jawaban nya. pada hal sama2 pendeta dari GKRI.
    thank.

  35. emi

    maaf,saya udh minta permintaan belajar bahasa ibrani, dan ada balasan masuk ke email ,tpi ndk ada sandinya ,mohon bantuannya,makasih

  36. arie eric

    Bagaimana saya bisa mengakses bahan ajar belajar bahasa ibrani? Saya sangat perlu untuk belajar bahasa ibrani saat ini.

  37. ALKI

    kebenaran memang menyakitkan, tapi itulah kebenaran. Ketika kebenaran Alkitab menampakan diri, kesesatan akan bereaksi dan cenderung mencari pembenaran. Bagi mereka yang memilki akal sehat, cerdas dan mengasihi Tuhan akan senang dan mencintai kebenaran.

  38. ALKI

    kesesatan kharismatik sudah sangat keterlaluan dan suda seharusnya ditelanjangi, jika tidak, makin banyak orang yang kehilangan akal sehatnya dan suka memainkan perasaan. Mohon penulis web ini lebih gencar lagi mengungkap penyesatan-penyesatan yang sedang merajalela saat ini. Kami akan selalu mendukungnya dengan doa.

  39. Stefanus

    Ajaran Alkitabiah yang mana yang diajarkan..isinya kog sirik sama ajaran lain, yang memang mereka bawa jiwa kepada Kristus…aliran baru lagi yang Anda buat ya..?
    Teori aja Bung….prajurit yang nggak berani perang …

  40. Kamiliyah Basith

    hi,
    saya mau belajar bahasa ibrani.
    anda menyediakan kelas online atau ada kelas tatap muka?
    mohon email saya infonya. terima kasih sebelumnya.

    lia

  41. eko supiyanto

    penulis yang terhormat,
    untuk para pemula, apa seh yang harus dipelajari terlebih dahulu jika ingin mahir bahasa ibrani?? terimakasih banyak

  42. Mr

    Dari buah nya kamu tahu, itu hasil dr Roh Kudus, atau
    dari penyesatan, di setiap aliran apapun, pasti ada penyesatan (penyusup)
    murid2 yesus ja ada penyusup juga 😀

  43. maria jamna paulina

    saya cuma mau belajar bahasa Ibrani,biar saya bisa baca Alkitab bahasa Ibrani, biar ngerti, Alkitab dlm bahasa Indonesia sudah tentu org Indonesia mengerti,mengenai aliran2 kristen, biarlah Bapa di sorga yg menilai, kita sebagai umatnya hanya percaya pada Tuhan Yesus dan menurut saya aliran kristen kalau ajarannya menyembah Bapa, Tuhan Yesus, Roh Kudus,berarti kita di jalan kebenaran karena Tuhan Yesus adalah ‘jalan,kebenaran dan hidup,barang siapa percaya padaNYA akan selamat. Tuhan Yesus Memberkati.

  44. UMAR

    DEAR REKAN REKAN,
    TOLONGLAH SAYA INI YG MUDA LAGI GOBLOG,BERIKAN SAYA BUKTI NYATA TENTANG HIDUP DAN MATI,TENTANG BAHAGIA DAN SEDIH,TENTANG TUHAN DAN MAKLUK,TENTANG MALAIKAT DAN IBLIS,TETANG PENGUASA ALAM SEMESTA DAN ALAM ROH,BICARAKAN JUGA PADAKU DIMANA RUMAHNYA TUHAN,TENTANG SAKIT DAN SEHAT,WARAS DAN TIDAK WARAS,TETANG ISINYA HIDUP DAN ISINYA MATI.BANTULAH SAYA REKAN SOHIB,SIAPAPUN NAMAMU YANG MENGAKU MENGENAL/MELIHAT/MENDENGAR/BERINTERAKSI/BERSAMA TUHAN BANTULAH AKU,DAN SERTA BERIKAN TANDA BUKTINYA,

    UMAR
    081574821120

  45. TIMOTIUS ANTON SAROJA

    Shallom………. Bagaimananakah dengan Anda :

    1. Apakah anda sudah lahir baru dalam Kristus Yesus
    2. Apakah anda sudah menerima babtisan air
    3. Apakah anda sudah pernah mengalami pengalaman rohani berkaitan dengan kebaikan Tuhan Yesus Kristus dalam hidup anda.

    Pastikan kehidupan kita sudah diposisi yang jelas dalam mengikut Yesus Kristus.
    Karena banyak orang mengaku dan mengenal baik Tuhan Yesus Kristus tapi mereka akhirnya tersesat dalam hikmat dan makhrifat yang palsu yang telah mereka reka dan mereka rancang secara alkitabiah (Yohanes 5:39)…………..
    INGAT LOGOS DAN KRISTOS HARUS SEIMBANG……
    Logos saja = Ahli Taurat
    Ngeroh saja= Dukun Kristen…… So…
    IMAN ALKITABIAH DENGAN IMAN ROHANI HARUS SEIMBANG
    TAHU KEBENARAN HARUS SEIMBANG JUGA DENGAN PENGALAMAN ROHANI DALAM MENGIKUT KRISTUS YESUS……….. YANG SATU DILAKUKAN YANG LAIN JANGAN DIABAIKAN (Matius 23:23)
    CHEERRRRRRRRRSSSSSSSS GBU ALL

  46. Laskar Yesus

    Jangan ikut campur urusan ibadah gereja lain, karna masing-masing gereja punya aturan sendiri. Anda berkomentar seperti itu, berarti anda belum mengenal dalam Tuhan Yesus. Saya merasa kasihan terhadap anda, maka itu saya berdoa untuk anda ” Tuhan kasihanilah dia karna dia tidak tahu apa yang telah dia perbuat ”

  47. Yakub

    Setelah saya membaca tentang maria dan minyak urapan terkesan penulis sangat sembarangan berkomentar alias ngawur. Tolong hati-hati jika mengomentari.. Maria itu bunda Allah karena maria bunda yesusu dan yesus itu 100% Allah, di Alkitab tidak pernah dikatakan maria bekas bunda yesus…
    Mengenai minyak urapan, lihat di alkitab bahwa kita boleh mendoakan orang sakit dengan mengolesi minyak…
    saya hanya mau mengatakan jangan mudah kita menuduh itu sesat dan itu juga sesat…POKOKNYA SESAT DAN TIDAK KITA LIHAT DARI BUAHNYA (INJIL LUKAS…)
    Tuhan memberkati…

  48. Budi GPDI

    menurut gue, anda dengan penyesatan ttg ibadah pelepasan, wew anda salah besar ini saya kutip bahwa orang2 yang masih berzinah itu masih belum kristen namanya….

    saya mau tanya apakah anda tidak melakukan dosa lagi ???
    anda sudah tidak mengumpat ??
    anda tidak pernah berpikir negatif..??

    gila kalau anda punya pemikiran kalau orang KRISTEN tidak perlu ada pelepasan saya mau tanya apakah kepahitan tidak perlu dilepaskan, apakah roh yang mngikat anda untuk berpikir bahwa anda paling benar, tidakkah anda terlalu berlebihan…….Pelepasan itu perlu kalau orang itu walaupun sudah Terima Tuhan Yesus, emang dia ga bakal bisa masuk neraka….bisa saja lah, gimana kalau dah percaya dan kenal, tapi toh masih aja berbuat dosa…sekali lagi saya mau tanya ke anda….apakah anda sudah benar2 hidup kudus? kalau sudah sih bagus…..tapi hey jangan membuat statement tidak jelas bahwa pelepasan itu tidak perlu.
    …..dan semua pendeta tidak punya kuasa mengusir roh2 yang mengikat manusia untuk berbuat dosa…..”ingat pendeta pasti selalu bilang “saya ikat dan usir didalam nama TUHAN YESUS KRISTUS KELUAR!!!” apakah ini salah dan tidak boleh wah menurut saya berarti gereja anda kalau mau mulai ibadah gak pernah ya usir2 roh2 yang mau ganggu saudara dan jemaat saudara wew gila, yah peace lah peace sekedar info aja

    kalau anda tetap berpikiran seperti asumsi otak anda yah silakan…..tapi untuk yang ttg bunda maria saya setuju sih bahwa Tiada jalan lain selain melewati Tuhan Yesus Kristus,…..selainnya saya tolak Dalam nama Tuhan Yesus Kristus hahaha Amien Tuhan Yesus memberkati kita semua, and saya yakin suatu saat kita semua penyembah dan orang yang percaya kasih kuasa Tuhan Yesus Allah Bapa dan Roh Kudus akan digenapi dan dipersatukan, gereja NYA akan dipersatukan pasti itu….maka buat apa kita cari perbedaan dan kesalahan ajran, anda tau gak kalau kita sesama gereja Kristen saling membenar kan ajaranya masing2 maka Tuhan Yesus Allah Bapa Roh Kudus, sedang menangis karena darisinilah letak kehancuran dan perpecahan Gereja-geraja Kristen, kita tidak menjadi contoh bagi sesama dan saudara-saudara kita yang belum percaya akan Tuhan Yesus Kristus………………………………………………………………………………………………………………………………….

  49. simon m t

    Kebenaran harus terus diberitakan sekalipun akan banyak pro-kontra, namun juga harus dipikirkan tujuan adalah membawa jiwa kembali kepada Kristus. Apologetika yang bapak bangun untuk mengunkapkan kebenaran mungkin selama ini bersifat menyerang, tetapi lupa untuk menyatakan kebodohan dari pemikiran yang salah. Mungkin perlu melihat cara Richard L Pratt dalam berapologetika, dimana unusr menjawab orang bodoh dengan kebenaran harus juga diikuti dengan menjawab orang bodoh sesuai dengan kebodohannya? Sehingga kita tidak dituduh menyerang, tetapi mengajak mereka untuk merefleksi kembali pandangannya! Tapi maju terus jangan takut asal kita ada dalam kebenaran.

  50. timothy

    “bukan yang memanggilku Tuhan-Tuhan… yang akan Aku selamatkan,, tetapi dia yang hidupnya berkenan bagiKu akan selamat..”

  51. timothy

    aliran Alkitabiah….
    sadarlah : Kerajaan Allah itu milik semua orang beriman..
    siapa orang beriman ? apakah hanya orang Kristen Protestan ??

    Belajarlah pada saudara anda yang paling dekat yang merupakan induk dari Agama Kristen yaitu Katolik, “bahwa keselamatan itu milik Tuhan, dan untuk siapa saja akan diberikan itu adalah RAHASIA & WEWENANG Tuhan (Universal).”

    Berlakulah rasional : kalau keselamatan itu hanya utk orang beragama Protestan (Yang suka protes, sehingga muncul menjadi agama baru) mengapa di dunia ini banyak terdapat kepercayaan ? Ada Katolik, ada Islam, Hindu, Budha, dll.

    Sadarlah bahwa “apapun aliran” yang intinya membawa pada kebaikan adalah baik adanya. Kristen Katolik sungguh bersikap Rasional tetapi tetap berpegang teguh pada inti iman terhadap Yesus, yaitu cinta kasih.

    Dalam Kristen Katolik sungguh diajarkan sikap toleransi bagi siapapun… bahkan dalam ajaran mereka sudah sungguh sangat dewasa : yaitu “bukan agamamu yang menyelamatkanmu..tapi imanmu yang menyelamatkanmu.”

    Maka tidak heran Kristen Katolik berbeda sekali dengan Protestan : di Protestan pendeta yang mencari umatnya, tapi di katolik umat yang mencari gerejanya.

    sadarlah bahwa keselamatan itu benar-benar mutlak milik Tuhan.

    Jangan merasa diri paling benar dan paling hebat. “Barang siapa meninggikan akan direndakan…”

    Tuhan memberkati.. amin.

  52. Almasih

    Siapakah kita sebagai manusia yang memiliki pemahaman terbatas yang berani mengatakan bahwa gerakan kharismatik,geraja saksi yehova,geraja adventis,geraja calvinis,gereja katolik,gerakan oikumene dll adalah sesat ??? bukan Allah membiarkan semuanya ini terjadi karena Allah memiliki maksud agar kelihatan siapa nanti yang tahan uji ?? dan bukankah Yesus sendiri berkata bahwa biarkanlah illalang itu tumbuh diantara gandum ?? dan itu bukan urusan kita ? Yesus hanya mengatakan kepada kita untuk mengikutiNya…karena memang Dialah jalan keselamatan dan hidup dan dimana harta kita berada dan bertumbuh ( bertumbuh dalam iman kepada Dia ,makin mengasihi Allah dan sesama ) itulah yang Dia inginkan.

    Jadi janganlah kita menghakimi orang lain supaya kita tidak dihakimi ,kalau memang iman orang calvanis,kharismatik,katolik,advent atau apapun kepercayaannya benar bertumbuh di tempat/gereja mereka masing-masing bukankah mereka juga sudah menemukan kebanaran disana ? buat apa kita mengklaim bahwa kita lah yang paling benar ?? yang penting disini bagaimana kita masing-masing pribadi memiliki relasi kepada Allah semakin intim yang diwujudkan juga kepada sesama ( contoh : mother theresa yang kita sudah diakui dunia bahwa memang Roh Kudus benar2 bekerja di dalam pribadinya )

  53. Roy

    Dear sir,
    Terima kasih atas kerinduan anda sharing “kebenaran” di blog ini, saya ada dua buku favorite yang mungkin dapat menolong kita
    1. Steps To Christ (Menolong kita menikmati Kasih Karunia Tuhan Yesus yang menyelamatkan)
    Reference:
    From wikipedia/free encyclopedia:
    Steps to Christ is an evangelistic book written by Ellen G. White, co-founder and prophetess of the Seventh-day Adventist Church. It was first published in 1892 and has since been the most popular and widely read book by the author, printed in more than seventy languages worldwide.[1]
    Download link below
    http://www.box.net/shared/qfqu3i1uor

    2. The Great Controversy / Kemenangan Akhir (menceritakan pertentangan antara kuasa kegelapan (lucifer & malaikat2nya) dengan kuasa kebenaran, peperangan dari sorga hingga 2nd coming of Jesus Christ
    Reference:
    http://en.wikipedia.org/wiki/The_Great_Controversy_(book)
    From wikipedia/free encyclopedia:
    The Great Controversy is a book written by Ellen G. White, a founding member of the Seventh-day Adventist Church. Originally written as an evangelistic tool, it describes the theme of the Great Controversy between Christ and Satan. The first edition was published in 1858, with later editions in 1884, 1888, and 1911.

    The 1911 edition has sold in the millions of copies. Many[who?] have found through a careful reading of this book an awakened interest in the study of the Bible’s books of Daniel and Revelation. The book also provides a consistent line of reasoning defending the continuity of God’s ten commandments as being preserved through the Dark Ages and the Reformation, and then pointing to their significance in last-day events.
    Download:
    The Great Controversy (English):
    http://www.box.net/shared/cat0cfoxxn
    The Great Controversy (Bahasa Indonesia)
    http://www.box.net/shared/h0m09kde52

    Jesus Bless You and your service until Maranatha is my pray to you

    Roy Pondaag

  54. Tanana

    kalau situs Anda alkitabiah, mana artikel yang membahas Injil Keselamatan (kabar baik), knapa ndak ada satu pun? Semua kitab taurat dan para nabi bernubuat tentang Yesus Kristus. Semua Rasul memberi kesaksian tentang Yesus Kristus. Knapa bung admin yang mengaku alkitabiah tidak membahas Injil Keselamatan yang menjadi pusat sentral kesaksian Alkitab? Knapa inti utama situs ini adalah mengungkap aliran-aliran kristen (minus Fundamentalist)? Anda mengklaim alkitabiah, namun dari buahnya sangat nampak kalau anda merendahkan serendah-rendahnya inti berita alkitab tentang Injil Kesalamatan Yesus Kristus. Silakan anda mengklaim alkitabiah, namun sesungguhnya anda tidak memberitakan berita alkitab.

  55. alkitabiah Penulis Tulisan

    Situs ini beraliran alkitabiah, bukan fundamentalis. Kalau memang anda tahu kejelekan fundamentalis, saya persilahkan untuk menulis artikel dan layangkan kepada kami.

  56. Tanana

    Mengungkap Penyesatan Fundamentalist mana… knapa tidak dibahas? Apakah fundementalist ala Suhento cs paling benar? Anda sedang menyembah berhala modern yang bernama Fundamentalist. Fundamentalist always right, never wrong. Outside of Fundamentalist is wrong, not biblical, accursed. Ayo kalau berani, tampilan kejelakan Fundamentalis di situs anda ini. Kalau Anda menganggap Fundamentalis must be right, never wrong, berarti Anda termasuk Suhento cs adalah manusia sempurna tanpa cacat cela, sempurna dalam penafsiran [sich!]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s